Wuling Air EV Capai Populasi 10.000 Unit dalam Setahun
3 mins read

Wuling Air EV Capai Populasi 10.000 Unit dalam Setahun

Wuling memulai langkah elektrifikasi di Indonesia dengan meluncurkan Air EV pada gelaran GIIAS 2022. Kurang dari setahun, populasi mobil ini hampir mencapai sebanyak 10.000 unit. Dalam rangka merayakan perjalanan menuju 10.000 unit Air EV dalam satu tahun kehadiran mobil listrik compact ini di Indonesia, Wuling Motors (Wuling) menggelar customer gathering yang bertajuk "Green Drive Festival". Dalam kegiatan yang digelar bersama konsumen Air EV dan juga komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI), tercatat ada lebih dari 100 unit Air EV yang berpartisipasi.

Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors, mengapresiasi kepercayaan konsumen Indonesia terhadap Air EV sebagai kendaraan listrik pertama Wuling di Tanah Air, yang dibuktikan dengan jumlah pemilik Air EV yang akan mencapai 10.000 konsumen pada 1 tahun semenjak peluncurannya. "Melalui Green Drive Festival ini, kami ingin merayakan pencapaian ini bersama dengan pengguna Air EV dan WEVI sebagai komunitas resmi pemilik Air EV, serta memperlihatkan pengalaman berkendara yang mudah dan modern bersama Air EV kepada masyarakat. Kami berharap, semakin banyak masyarakat yang terinspirasi untuk menjadi bagian dalam mendukung mobilitas ramah lingkungan untuk udara yang lebih bersih di masa depan," tutur Dian, Minggu (16/7/2023). Wuling memulai rangkaian Green Drive Festival di Aloha, Pantai Indah Kapuk 2. Saat tiba di titik kumpul ini, peserta diarahkan untuk parkir membentuk formasi "10 K" yang diabadikan sebagai tanda perayaan menuju 10.000 konsumen Air EV di Indonesia.

Sosok Andri Rahman Sopir Truk Dianiaya Ajudan Bupati Kutai Barat, Hotman Paris Siap Bantu Halaman 4 Kecelakaan di Kediri, Pemotor Tabrak Truk Parkir di Pinggir Jalan, Dua Orang Luka luka Ada Pengaspalan, Jalan Andi Dai Mamuju Ditutup, Jalur Alternatif Jalan Hertasning Arah ke Pasar Lama

Nasib Artis Dulu Tidur di Tikar dan WC Tak Pakai Pintu Imbas Miskin, Kini Rejeki Dapat Konglomerat Hasil Survei Elektabilitas Bulan Desember, Capres Cawapres Terkuat di Jawa Timur, Jabar, dan Jateng Halaman all 23 Tahun di Indonesia, Pengungsi Rohingya Pilu Tak Bisa Kerja, Anak Tak Sekolah, Kini Ajukan KTP

SOSOK Devnisa Putri, Istri Panca Disebut Punya 3 Selingkuhan, Ternyata Tak Pernah Temani 4 Anaknya Dampak Boikot Produk Pro Israel, CEO Starbucks Minta Masyarakat Berhenti Demo Kedai Kopinya Halaman all Sebelum rombongan konvoi pengguna Air EV berlanjut ke lokasi acara utama, Wuling memberikan instruksi keselamatan agar perjalanan selama perjalanan dapat terlaksana dengan aman dan nyaman.

Dalam rangka menjaga kondisi lalu lintas tetap kondusif, konvoi Air EV terbagi menjadi 4 batch dan perjalanan dimulai secara bergantian. Konvoi tiap batch pun secara dilepas oleh Sales Operation Director Wuling Motors Michael Budihardja. Kegiatan ini turut dimeriahkan oleh stand up comedy oleh komedian sekaligus aktor, Mongol Stres dan special performance dari penyanyi, Raisa.

Kemeriahan acara Drive Green Festival ini pun ditutup dengan pesta kembang api yang menghiasi langit dari Uptown park. Sebagai tambahan informasi, Air EV sebagai kendaraan listrik pertama Wuling yang diluncurkan secara global di Indonesia telah mendapatkan respon yang positif dari masyarakat. Hal tersebut membuahkan sederet penghargaan dari berbagai pihak termasuk Best User Friendly Electric Car dari SBBI Award 2023, Indonesia Automotive Industry Leader 2022 Kategori Electric Vehicle, Rookie of the Year Otomotif Award 2023, serta penghargaan lainnya.

Selain itu, Air ev telah dipercaya menjadi Official Car Partner pada dua acara bertaraf internasional, yakni KTT G20 2022 di Bali dan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *