Tips Jaga Kesehatan Lansia, Olahraga dan Konsumsi Lutein, Asam Folat, dan Omega 3
2 mins read

Tips Jaga Kesehatan Lansia, Olahraga dan Konsumsi Lutein, Asam Folat, dan Omega 3

Seiring bertambahnya usia, sistem imun juga mengalami penurunan fungsi. Penuaan sistem kekebalan tubuh berdampak pada penurunan produksi jumlah sel imun. Hal ini membuat para lanjut usia (lansia) cenderung lebih rentan terserang penyakit.

Dalam menghadapi penuaan, penerapan gaya hidup sehat mampu mempertahankan sekaligus memperkuat sistem kekebalan tubuh. Mengutip Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), ada 30,16 juta jiwa penduduk lanjut usia (lansia) di Indonesia pada 2021. Beberapa penyakit degenerative mulai bermunculan pada lansia, diantaranya yaitu penyakit jantung koroner, diabetes mellitus, stroke, hipertensi, gangguan kecemasan hingga katarak.

Pakar Terpukau oleh Terowongan Hebat Hamas, Sebut Ada Pengaruh Korea Utara dan Iran Halaman 4 Rafael Struick Disepelekan ADO Den Haag sebelum Pulang ke Timnas Indonesia Halaman 3 Rutin berolah raga dapat menjadi cara untuk mencegah penyakit degenerative.

Hal ini mendorong Enervon Gold Bersama Yayasan jantung Indonesia menggelar kegiatan senam lansia di Makasar, Jakarta timur, Sabtu (23/09/2023). Kegiatan ini diharapkan membantu lansia lebih sadar akan kesehatan. “Kami dari Enervon Gold mendukung kegiatan Yayasan Jantung Indonesia untuk menjaga Kesehatan lansia dengan rutih mengadakan senam Bersama dan juga cek Kesehatan. Kita memiliki visi yang sama, menjaga Kesehatan disaat usia lanjut untuk menjaga kualitas hidup “ kata Local Activation Manager Enervon Gold Jakarta, Rifki Samodra.

Mengandung Lutein untuk penglihatan, omega 3 untuk daya ingat, asam folat untuk kesehatan jantung, serta vitamin C dan B kompleks, Enervon Gold mendukung lansia untuk memiliki badan sehat dan bugar. Kegiatan ini diikuti 118 anggota club jantung sehat di Kecamatan Makassar Jakarta. Selain itu juga dilakukan cek kesehatan dan pembagian doorprize.

Berikut adalah manfaat omega 3 yang perlu diketahui dari berbagai sumber: menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan jantung, memperkuat tulang dan sendi, menjaga kesehatan otak. Membantu melawan penyakit autoimun, menurunkan risiko kanker. Sementara asam folat bagi lansia memiliki manfaat sebagai berikut yaitu meningkatakn kemampuan berpikir pada lansia, menurunkan Gejala Depresi. Juga menjaga kesehatan mental dan mencegah munculnya gejala depresi.

Serta Lutein yang diyakini dapat menjaga kesehatan mata dan mencegah terjadinya gangguan mata, seperti degenerasi makula atau katarak. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *