Rekomendasi 5 Spot Bermain Kayak Terbaik di Indonesia, Termasuk Batu Lumpang
3 mins read

Rekomendasi 5 Spot Bermain Kayak Terbaik di Indonesia, Termasuk Batu Lumpang

Bermain kayak atau kayaking termasuk sport tourism yang menarik untuk dicoba. Meski terlihat sederhana, nyatanya bermain kayak cukup menantang dan dapat memacu adrenalin. Terlebih bermain kayak mengharuskan diri untuk mengendalikan sebuah perahu hanya dengan menggunakan dayung.

Kayak bisa dilakukan di perairan berarus kencang bagi para pencinta tantangan. Sementara jika ingin lebih menikmati pengalamannya, kayak juga cocok untuk dimainkan di perairan dengan arus yang tenang. Nah, jika kalian tertarik, berikut spot bermain kayak di Indonesia yang telah dirangkum dari laman , Rabu (20/19/2023).

Rutin Minum Air Rendaman Biji Ketumbar dan Dapatkan 6 Khasiat Menakjubkan Bagi Kesehatan Ini Hasil Seleksi PPPK Guru di Pemprov Bengkulu 2023 Molor, BKD Masih Tunggu Pengumuman Dari Pusat Pengumuman Kelulusan PPPK 2023 Empat Lawang Tunggu BKN Pusat, Peserta Diminta Bersabar

Peserta Harap harap Cemas, Pengumuman Kelulusan PPPK 2023 Muratara Masih Tunggu Pusat Hasil Kelulusan PPPK di Tanjab Barat Sudah Keluar, Bisa Cek di Sini Rekomendasi 5 Spot Bermain Kayak Terbaik di Indonesia, Termasuk Batu Lumpang

BREAKING NEWS: Anies Baswedan Diadukan ke Bareskrim Polri Buntut Gunakan Akronim %27Amin%27 Raja Ampat termasuk spot terbaik untuk bermain kayak terbaik di Indonesia yang patut dijajal. Lokasi ini semakin menarik karena wisatawan dapat langsung melihat "penghuni" surga bawah laut di Raja Ampat.

Pasalnya, 75 persen biota laut dunia ada di Raja Ampat. Sehingga wisatawan bisa menikmati keindahan alam yang tak bisa ditemukan di manapun. Hanya saja, untuk bermain kayak di Raja Ampat membutuhkan teknik menjaga keseimbangan yang baik.

Sebab Raja Ampat memiliki ombak yang cukup besar dan menantang khas lautan Indonesia Timur. Pantai Sanur menjadi destinasi wisata berpasir putih dan berair jernih di Bali yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Bagi penikmat olahraga kayak, Pantai Sanur adalah pilihan yang tepat lantaran memiliki ombak yang tenang dan arus laut yang tidak terlalu kencang.

Wisatawan hanya perlu sedikit mendayung ke tengah, kemudian menikmati pemandangan pasir putih yang mengelilingi pantai sambil merasakan hembusan angin yang sangat menenangkan. Jangan khawatir jika tidak memiliki peralatan kayak, karena tersedia penyewaan di sekitar Pantai Sanur. Selain Pantai Sanur, lokasi bermain kayak di Bali yang tak kalah menarik adalah Nusa Lembongan.

Pulau kecil ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin menenangkan diri sambil kayaking. Panorama pantai yang indah, air laut berwarna biru jernih, dan pemandangan pasir putih yang sangat luas menjadi daya tarik kayaking di Nusa Lembongan. Jika bosan bermain kayak, wisatawan juga bisa lanjut melakukan snorkeling, menyelam, atau berselancar di Nusa Lembongan.

Ada banyak cara menikmati keindahan Danau Toba, salah satunya dengan bermain kayak. Danau Toba cenderung memiliki perairan yang cukup tenang. Sehingga wisatawan yang tertarik bisa langsung mencoba berlatih dan menjaga keseimbangan agar tidak terjatuh saat kayaking.

Sembari kayaking, nikmati pemandangan bukit hijau yang mengelilingi danau untuk menyegarkan pikiran. Spot bermain kayak terbaik di Indonesia berikutnya adalah Batu Lumpang. Berlokasi di Pangandaran, Jawa Barat, Batu Lumpang menjadi tempat bermain kayak yang sangat menarik.

Sejak tiba, wisatawan akan dibuat kagum dengan pemandangan eksotis sungai yang diapit oleh batuan karst cantik nan megah. Hal yang perlu diingat Batu Lumpang memiliki arus yang cukup menantang, dan sayang untuk dilewatkan begitu saja bagi pecinta olahraga yang memacu adrenalin. Untuk membaca artikel terkait rekomendasi wisata, kunjungi .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *