Pramugari Bagikan Tips Pilih Kursi Pesawat Agar Tak Kedinginan selama Penerbangan
4 mins read

Pramugari Bagikan Tips Pilih Kursi Pesawat Agar Tak Kedinginan selama Penerbangan

Kamu yang sering melakukan perjalanan udara, pasti sudah tak asing lagi dengan suasana kabin yang nyaman dan dingin. Yap, suasana kabin pesawat memang berbeda saat masih di darat dan selama mengudara. Hal tersebut lantaran AC dalam kabin pesawat akan menyala ketika penerbangan berlangsung.

Dengan begitu, tak sedikit pula penumpang yang merasa kedinginan selama penerbangan. Sehingga sebagian penumpang pasti akan memakai jaket hingga selimut untuk mengurangi rasa dingin selama duduk di kursi pesawat. Tapi, biar kamu tak melulu harus pakai jaket dan selimut, ada cara ampuh supaya tidak kedinginan loh.

Seorang pramugari, sebelumnya telah mengungkapkan kursi terbaik yang bisa kamu pilih agar tidak begitu kedinginan di kabin. Reaksi Artis Pergoki Anaknya Habiskan Rp 3,3 Miliar Dalam 1 Bulan, Langsung Syok: Kamu Beli Apa!? Halaman 3 Hasil Survei Elektabilitas Bulan Desember, Capres Cawapres Terkuat di Jawa Timur, Jabar, dan Jateng Halaman all

Dampak Boikot Produk Pro Israel, CEO Starbucks Minta Masyarakat Berhenti Demo Kedai Kopinya Halaman all Dilansir dari , Heidi Ferguson yang menghabiskan lebih dari 20 tahun bekerja sebagai pramugari di pesawat komersial dan pribadi, telah mengungkapkan mengapa beberapa kursi menjadi lebih dingin daripada yang lain. Dia juga menjelaskan bagaimana menghindari efek dingin, bahkan ketika terjebak di kursi yang salah.

Dia mengatakan kepada Best Life , "Kursi terdingin di pesawat adalah kursi dekat jendela." "Sistem ventilasi berada tepat di atas jendela, dan suhu udara diatur sangat rendah pada sebagian besar penerbangan," imbuhnya. Namun, ada cara sederhana untuk tetap hangat, bagi siapa saja yang terjebak di bawah AC pesawat.

Heidi melanjutkan, "Saya membawa sebungkus tisu dan menutupkannya ke ventilasi AC untuk pengalaman yang jauh lebih nyaman. Jangan lupa untuk mengeluarkannya saat kamu pergi." Pramugari TikTok Victoria setuju, serta mengungkapkan baris mana yang harus dihindari. Dia berkata, "Saya perhatikan bahwa sebagian besar hawa dingin itu adalah antara baris tujuh dan 15 dari pesawat jadi jika Anda kedinginan, hindari baris itu."

Seatlink.com pendiri Dan Suski menambahkan bahwa angin dari pintu sering membuat udara di dekat kursi terdekat lebih dingin. Menurut para ahli, alasan suhu begitu rendah di pesawat adalah untuk menghentikan penumpang pingsan. Para ilmuwan telah mempelajari hubungan antara orang orang yang pingsan saat berada di udara, tekanan dan suhu kabin.

Studi oleh ASTM International menemukan bahwa penumpang akan lebih mudah pingsan saat terbang karena kondisi medis yang dikenal sebagai hipoksia. Pingsan terjadi ketika jaringan tubuh tidak mendapatkan cukup oksigen, dan kondisi ini diperburuk oleh tekanan kabin yang tinggi dan suhu yang hangat. Insiden pingsan akibat kondisi ini sebenarnya sangat umum terjadi pada penerbangan.

Untuk menekan jumlah insiden, maskapai penerbangan memutuskan untuk membuat kabin mereka dingin setelah lepas landas. AeroTime Hub melaporkan bahwa, biasanya, pesawat dijaga antara 22 derajat Celsius dan 24 derajat Celsius (atau, kira kira, antara 71 derajat Fahrenheit dan 75 derajat Fahrenheit). Sepertinya cukup hangat, kan?

Mungkin dingin bagi sebagian penumpang karena mereka duduk diam di kursinya. Jika mereka bergerak di dalam pesawat, mereka mungkin berkeringat lebih banyak dan tidak merasa kedinginan. Dan itu mengarah ke pertanyaan lain, siapa yang mengontrol suhu di pesawat?

Menurut Josephine Remo, pramugari Scandinavian Airlines, baik pilot maupun pramugari bisa mengontrol suhu kabin. Remo juga mengatakan setiap maskapai memiliki standar suhu kabin sendiri sendiri. Sementara termostat biasanya ada di kokpit, Deanna Castro, yang telah menjadi pramugari selama 16 tahun dan merupakan pendiri Future Flight Attendant, mengatakan banyak pesawat baru memiliki panel kontrol yang dapat digunakan pramugari untuk mengontrol suhu kabin.

“Kami lebih menyukainya karena kami tidak perlu terus menerus memanggil pilot untuk mencoba dan mendapatkan suhu yang tepat,” Castro menjelaskan. Sepertinya akan ada semacam peraturan federal untuk suhu kabin, kan? Sebenarnya tidak ada dan Castro mengatakan beberapa pramugari berharap ada aturan yang ditetapkan.

“Serikat kami, AFA (Asosiasi Pramugari), telah mencoba untuk menetapkan peraturan federal untuk suhu, tetapi saat ini FAA belum membuat aturan atau pedoman suhu apa pun.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *