Pilihan Warna Baju Terbaik untuk Foto Paspor, Termasuk Buat Anak dan Wanita Berhijab
4 mins read

Pilihan Warna Baju Terbaik untuk Foto Paspor, Termasuk Buat Anak dan Wanita Berhijab

Kamu yang bingung menentukan warna baju untuk foto paspor tak perlu bingung. Kantor Imigrasi Indonesia sudah memberikan bocoran untuk para pemohon paspor soal pilihan warna baju yang bisa digunakan. Sesi foto paspor ini sangat penting, karena nantinya foto akan digunakan sebagai bukti identitas pemilik paspor yang sesungguhnya.

Oleh karena itu sebaiknya memilih warna baju yang terbaik untuk foto paspor. Nah, sesi foto paspor bisa dilakukan di Kantor Imigrasi terdekat (tempat pengajuan permohonan papsor). Sesi foto paspor akan dilakukan setelah petugas Kantor Imigrasi selesai dalam proses wawancara dan pengecekan kelengkapan dokumen pengajuan.

Setelah itu barulah kamu akan diarahkan untuk menjalani sesi foto. 12 Tahun Stadion Barombong Terbengkalai, Bos GMTD: Tunggu Arahan Gubernur Sebelum Pelebaran Jembatan Halaman all Ikut Support Keputusan Irish Bella Ingin Cerai dari Ammar Zoni, Umi Pipik Beri Penjelasan Ini Serambinews.com

Uang Koin Rp 500 Melati Dijual Rp 44 Juta Lebih Mahal dari Yamaha NMAX, Kolektor Ungkap Kelebihannya Motorplus Hasil Klasemen Liga Inggris: Manchester City Terpeleset, Arsenal dan Liverpool Umbar Senyum Halaman all Ini Tanda tanda Ginjal Bermasalah, Jangan Abaikan jika Tidak Ingin Gagal Ginjal Wartakotalive.com

Hadiah BWF World Tour Finals 2023 Wakil Indonesia: Jojo Full Senyum, Modal Nikah Kembali Jepang Hibahkan Kapal Patroli Senilai 9,53 Miliar Yen untuk Indonesia Foto paspor ini digunakan untuk halaman biodata paspor pemohon.

Ya, memang paspor paspor dari seluruh negara di dunia dilengkapi dengan foto diri sebagai bukti kepemilikan. Tak terkecuali paspor Indonesia, kamu juga akan melakukan sesi foto untuk titempel di halaman paspor. Berbicara soal foto paspor, agar hasil foto tampak optimal dan meyakinkan dengan wajah aslinya, ada saran khusus dari Kantor Imigrasi Indonesia.

Melansir dari website resmi Kantor Imigrasi Indonesia, pemohon yang ingin datang ke Kantor Imigrasi untuk melakukan pengajuan paspor sekaligus sesi foto harus memakai pakaian rapi. Disarankan, dalam melakukan sesi foto paspor lebih baik pemohon menggunakan pakaian rapi berkerah seperti kemeja. Namun untuk anak anak bisa menggunakan kaos yang nyaman.

Apabila pemohon paspor Indonesia memakai hijab, maka bisa memakai pakaian seperti blouse atau atasan bahan berwarna serasi dengan hijabnya. Sebagai catatan, setiap Kantor Imigrasi Indonesia menyediakan tempat khusus untuk sesi foto, di mana backgroundnya berwarna putih. Oleh sebab itu pemohon diharapkan tidak memakai pakaian berwarna putih atau senada dengan background di Kantor Imigrasi.

Adapun warna warna yang bisa dipilih untuk melakukan sesi foto paspor, mulai dari merah, biru, navy, ungu, pink, dan lain sebagainya (kecuali putih). Setelah mengetahui warna baju yang baik digunakan untuk foto paspor, kamu juga harus tahu syarat apa saja yang perlu diperhatikan selama sesi foto. Kantor Imigrasi Indonesia merilis syarat foto paspor sebelum kamu mengajukan permohonan paspor.

Adapun syarat foto paspor pertama yaitu soal kerapian rambut. Setiap pemohon yang tidak memakai hijab, dianjurkan untuk merapikan rambutnya. Rambut tidak boleh menutupi mata dan telinga, agar bisa sangat jelas seluruh bagian wajah selama difoto.

Rambut yang panjang dapat disingkap ke belakang telinga dan bahu. Selain itu, dahi dan mata juga tidak terhalangi oleh rambut. Disarankan bagi pemohon paspor untuk tidak memakai baju warna putih.

Hal tersebut lantaran background foto berwarna putih, jadi sebaiknya pilih warna lain. Oleh karena itu, warna putih tidak disarankan agar seluruh bagian yang masuk dalam frame foto dari kepala hingga bahu dapat terlihat dengan jelas. Selama sesi foto paspor, kamu akan diminta untuk tidak memakai kacamata.

Buat kamu yang memaki softlens pun juga akan diminta untuk melepaskannya. Foto paspor pemohon harus benar benar memperlihatkan keaslian wajah secara keseluruhan, yang artinya tidak boleh memakai asesoris apapun di wajah. Apabila ingin berias atau bermake up saat foto paspor, boleh kok.

Tapi, kamu sebaiknya memakai riasan setipis mungkin. Riasan yang terlalu tebal akan berpengaruh terhadap hasil foto, termasuk penggunaan sunscreen yang banyak akan membuat wajah seolah mengkilat. Agar foto paspor terlihat bagus, ada baiknya kamu selalu tersenyum.

Senyumlah semanis mungkin agar hasil jepretannya bagus dan indah dipandang. Selama foto paspor, pemohon diizinkan untuk senyum tanpa harus menunjukkan gigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *