Penjelasan Dokter Apa Boleh Ibu Hamil Konsumsi Daging Kambing Saat Idul Adha
1 min read

Penjelasan Dokter Apa Boleh Ibu Hamil Konsumsi Daging Kambing Saat Idul Adha

Pada hari Raya Idul Adha, biasanya lekat sekali dengan masakan aneka daging, termasuk daging kambing. Namun, banyak yang mengingatkan ibu hamil untuk jangan mengonsumsi daging kambing karena dapat menganggu kesehatan. Terkait hal ini, Anggota Perhimpunan Obstetri dan Ginekolog Indonesia (PP POGI), Ari Kusuma Januarto berikan tanggapan.

Menurutnya, semua makanan pada dasarnya bagus dan bergizi. "Cuma masalahnya kecukupan dan kebutuhan orang tersebut," ungkapnya pada media briefing virtual, Rabu (28/6/2023). Jika pasien hipertensi, tentu tidak baik apa bila mengonsumsi makanan yang mengandung kolestrol dan berlemak.

"Justru tidak baik. Tapi mungkin buat masyarakat lain membutuhkan. Nah sementara orang hamil butuh kalsium, multivitamin," paparnya lagi. Gibran Pakai Istilah Sulit saat Bertanya, Ini Respons Anies yang Bikin Orang Tersenyum Halaman 3 LIVE RCTI, Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia 2023: Marc Klok Cs Bakal Beri Kejutan di Qatar?

Sosok Andyka Umar Syam Manopo Pria Curhat Ditampar Wanita di Kafe, Niatnya hanya Konten Jadwal Persib Bandung vs Persis Solo di Liga 1 : Asa Laskar Sambernyawa Keluar dari Zona Merah Respon Warga Lambat, Aji Kehilangan 3 iPhone Pro Max Seharga Rp 75 Juta saat COD Halaman 3

AS Tuduh Iran Otak di Balik Serangan Houthi Yaman di Laut Merah Apakah Olahraga Menurunkan Gula Darah? Berikut Penjelasannya Dampak Boikot Produk Pro Israel, CEO Starbucks Minta Masyarakat Berhenti Demo Kedai Kopinya Halaman all

Selain itu, hal lain yang perlu diperhatikan ibu hamil adalah soal kecukupan. Jika kurang atau berlebihan tentu akan memberikan dampak yang bagus. Sehingga perlu diperhatikan sesuai dengan kecukupan kebutuhan ibu.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *