Menikmati Kelezatan Kuliner Murah di Jogja
2 mins read

Menikmati Kelezatan Kuliner Murah di Jogja

Jogja, atau Yogyakarta, tidak hanya terkenal dengan kekayaan budaya dan sejarahnya, tetapi juga dengan kelezatan kuliner yang tak kalah menggoda. Bagi pengunjung yang ingin menikmati kuliner khas Jogja tanpa merogoh kocek terlalu dalam, berikut adalah beberapa pilihan tempat makan yang dapat menjadi pilihan Anda.

1. Gudeg Yu Djum

Gudeg merupakan salah satu ikon kuliner Jogja yang wajib dicicipi. Gudeg Yu Djum di Jalan Wijilan menawarkan gudeg dengan rasa yang autentik dan harga yang terjangkau. Anda dapat menikmati gudeg lengkap dengan nasi, telur, ayam, dan sambal krecek dengan harga yang ramah di kantong.

2. Mie Ayam Bu Tumini

Bagi pencinta mie ayam, Mie Ayam Bu Tumini di Jalan Kaliurang adalah tempat yang tepat. Mie ayamnya terkenal dengan kuah yang gurih dan mie yang lezat, disajikan dengan potongan ayam dan pangsit goreng. Harganya juga sangat terjangkau, cocok untuk sarapan atau makan siang ringan.

3. Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak Pak Pong di Jalan Imogiri Timur adalah tempat yang sempurna untuk menikmati sate khas Jogja. Sate klathaknya terkenal dengan potongan daging yang besar, dibumbui dengan rempah-rempah khas, dan disajikan dengan lontong serta sambal kacang yang lezat. Harga yang ditawarkan pun tidak membuat kantong bolong.

4. Angkringan

Tak lengkap rasanya membicarakan kuliner Jogja tanpa menyebut angkringan. Angkringan banyak tersebar di berbagai sudut kota Jogja, menawarkan aneka jajanan seperti nasi kucing, sate usus, telur puyuh, dan gorengan dengan harga yang sangat terjangkau. Anda bisa menikmati hidangan ini sambil duduk santai di atas tikar di pinggir jalan.

5. Pecel Solo

Pecel Solo adalah warung pecel yang terkenal di Jogja. Pecel disajikan dengan sayuran segar yang disiram sambal kacang yang khas, ditambah lauk seperti tempe dan tahu goreng. Hidangan ini tidak hanya lezat tetapi juga ramah di kantong, cocok untuk makan siang atau makan malam.

6. Kue Kipo

Kue Kipo adalah oleh-oleh khas Jogja yang terbuat dari adonan tepung ketan yang dibungkus dengan gula kelapa. Rasanya manis dengan aroma khas gula merah yang nikmat. Anda bisa menemukan Kue Kipo di berbagai oleh-oleh khas Jogja dengan harga yang terjangkau untuk dibawa pulang atau untuk camilan di tempat.

Jogja bukan hanya tempat untuk mengeksplorasi budaya dan sejarah, tetapi juga surganya kuliner yang ramah di kantong. Dengan berbagai pilihan kuliner murah yang lezat dan autentik, perjalanan kuliner Anda di Jogja pasti akan meninggalkan kenangan manis tanpa menguras isi dompet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *