Manfaatkan Area Parkir, Plaza IBCC Pasang PLTS Atap Berkapasitas 408,75 Killowatt Peak
1 min read

Manfaatkan Area Parkir, Plaza IBCC Pasang PLTS Atap Berkapasitas 408,75 Killowatt Peak

Pusat perbelanjaan di Bandung, Jawa Barat, The Plaza Istana Building Commodities Center (IBCC) memasang instalasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap berkapasitas 408,75 killowatt Peak (kWp) dengan memanfaatkan area parkir. Pemasangan PLTS tersebut merupakan kolaborasi bersama Suryanesia, yang menerapkan sistem PLTS solar carport dengan total luas area 1.960 meter persegi. Direktur The Plaza IBCC, Abrijanto Effendi mengatakan, peresmian solar carport ini merupakan bentuk komitmen Istana Group dalam pengembangan pusat perbelanjaan yang eco friendly.

"Kami berharap apa yang diresmikan hari ini dapat menginspirasi pusat perbelanjaan lainnya, khususnya di Kota Bandung, dalam rangka membantu Pemerintah membatasi peningkatan suhu global sesuai komitmen yang dibuat dalam Paris Agreement," kata Abrijanto dalam keterangannya, Jumat (1/12/2023). Dengan instalasi PLTS ini, setiap tahunnya The Plaza IBCC dapat menghasilkan energi bersih sebesar 633.396 kWh dan mengurangi jejak karbon sebesar 497.089 kg CO2. Head of Business Development Suryanesia, Grant Adsit mengatakan, untuk memaksimalkan produksi listrik, perseroan menggunakan panel surya bifacial pada solar carport.

Tujuannya agar dapat menyerap sinar matahari dari atas maupun pantulan cahaya dari bawah, sehingga mampu menghasilkan hingga 30 persen lebih banyak energi dibandingkan panel surya konvensional. LIVE RCTI, Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia 2023: Marc Klok Cs Bakal Beri Kejutan di Qatar? Sosok Andyka Umar Syam Manopo Pria Curhat Ditampar Wanita di Kafe, Niatnya hanya Konten

Jadwal Persib Bandung vs Persis Solo di Liga 1 : Asa Laskar Sambernyawa Keluar dari Zona Merah AS Tuduh Iran Otak di Balik Serangan Houthi Yaman di Laut Merah Manfaatkan Area Parkir, Plaza IBCC Pasang PLTS Atap Berkapasitas 408,75 Killowatt Peak

Dampak Boikot Produk Pro Israel, CEO Starbucks Minta Masyarakat Berhenti Demo Kedai Kopinya Halaman all "Tentu saja kami merasa terhormat dapat mendukung Istana Group, yang dimulai dari The Plaza IBCC, dalam memperluas penggunaan energi terbarukan di Kota Bandung," ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *