Kerontokan Rambut hingga Ketombe Lebih Hebat Terjadi Usai Melahirkan, Bagaimana Mengatasinya?
4 mins read

Kerontokan Rambut hingga Ketombe Lebih Hebat Terjadi Usai Melahirkan, Bagaimana Mengatasinya?

Rontok hingga Ketombe Lebih Hebat Terjadi Usai Melahirkan, Bagaimana Mengatasinya? Kenali dua masalah rambut yang kerap dikeluhkan terutama pada kaum perempuan yang baru saja melahirkn, yakni rambut rontok dan ketombe. Bagaimana kerontokan dan ketombe bisa terjadi lebih hebat pascmelahirkan?

Bagaimana mengatasinya? Kerontokan Rambut, Mengapa Lebih Hebat Terjadi Pada Ibu Hamil? Semua orang bisa mengalami kerontokan rambut,

Namun jika kerontokan terus terjadi, maka segera cari cara untuk mengatasinya dengan mencari tahu akar permasalahannya. AKHIRNYA Terkuak Motif Panca Bunuh 4 Anaknya, Istri Selingkuh dengan 3 Pria: Seperti Suami Istri Halaman 3 Sosok di Luar Dugaan PSIS Semarang Terancam Out: 4 Cikal Bakal Angkat Kaki Nyata, Snex Panser Cek

Nasib Ngenes Andalan Edson Tavares Dulu di Persija Jakarta: 180 Derajat Kontras Bersama Bali United Kerontokan Rambut hingga Ketombe Lebih Hebat Terjadi Usai Melahirkan, Bagaimana Mengatasinya? TERUNGKAP Sosok Ajudan Bupati F.X Yapan yang Aniaya Sopir Truk CPO, Kenapa Mau Berdamai? Halaman 4

Mahkota Group Melalui PT MUL Salurkan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat Sekitar Masalah Kulit yang Umum Terjadi setelah Melahirkan dan Cara Mengatasinya Warga Ukraina Siap %27Angkat Kaki%27 dan Ganti Kewarganegaraan Daripada Berperang Melawan Rusia

Kerontokan rambut bukan hanya akan memengaruhi kulit kepala tapi secara keseluruhan ikut berdampak pada kepercayaan diri seseorang. Kerontokan sebenarnya hal yang wajar karena biasanya orang kehilangan 50 hingga 100 helai rambut sehari. Ini biasanya tidak terlihat karena rambut baru tumbuh pada saat yang bersamaan, di mana rambut rontok terjadi ketika rambut baru tidak menggantikan rambut yang telah rontok.

Mengutip dari laman Mayo Clinic, faktor keturunan, perubahan hormonal, kondisi medis dan bagian normal dari proses penuaan adalah beberapa sebab kerontokan. Seringkali pada wanita yang baru melahirkan, siklus ini agak sedikit berbeda. Penyebabnya kadar hormon estrogen di dalam tubuh yang cukup tinggi punya pengaruh dalam memperpanjang fase hidup rambut.

Pada mereka yang mengalaminya, rambut jadi terasa mudah panjang, lebat, dan tidak mudah rontok saat hamil. Setelah melahirkan, produksi estrogen kembali ke level yang normal sehingga siklus pertumbuhan rambut yang sempat terhenti kembali berjalan. Kondisi hormonal yang cukup ekstrim ini membuat tubuh mempercepat siklus ini, seolah ingin ‘kejar target’ dari proses yang tertunda.

Mengutip Kompas.com, walaupun tidak dapat mencegah rambut rontok setelah melahirkan, ada beberapa cara mengatasi rambut rontok setelah melahirkan. Mengonsumsi vitamin prenatal yakni folat yang merupakan vitamin B kompleks yang menawarkan banyak manfaat kesehatan, termasuk melindungi embrio dalam beberapa bulan pertama kehamilan. Itulah mengapa mengonsumsi vitamin prenatal yang mengandung asam folat bentuk sintetis dari folat, sangat penting.

Juga dengan menjaga kesehatan rambut, Anda mungkin tidak memiliki waktu untuk menyisir rambut yang panjang, maupun menatanya sambil mengurus bayi. Meski begitu, rambut tetap perlu dijaga dan dirawat dengan baik. Hindari pula menguncir kuda, karena bisa meningkatkan risiko rambut rontok. “Jangan mengaplikasikan banyak bahan kimia pada rambut Anda. Jika rambut tipis mengganggu, cobalah potongan rambut baru atau menggunakan sampo penambah volume rambut," imbuhnya.

Tak hanya rambut rontok, sebagian besar orang pasti pernah mengalami rambut berketombe. Ketombe merupakan kondisi kulit kepala yang ditandai dengan pengelupasan stratum korneum. Ini kemudian menyebabkan putih kecil atau serpihan abu abu di rambut dan kulit kepala, biasanya disertai rasa gatal.

Ketombe bisa terjadi dalam kondisi ringan dari dermatitis seboroik yang tidak terlihat peradangan klinis dan terbatas pada kulit kepala. Perawatan rambut secara menyeluruh adalah solusi dari kondisi rambut rontok maupun berketombe biasanya dibantu dengan aneka produk perawatan rambut. Mylea Hair Care System menggunakan Hairceutical Technology ntuk mengatasi setiap masalah rambut.

"Mylea Hair Care System merupakan satu satunya brand di Indonesia yang menggunakan teknologi Hairceutical. Teknologi Hairceutical merupakan teknologi yang menggabungkan hair care dan hasil penelitian pharmaceutical sehingga menghasilkan produk dengan medicated grade.," ungkap Brand Manager of Mylea Hair Care System, Eiliane Angela saat peluncuran Mylea Hair Care System di Jakarta. Ia mengungkapkan Mylea Hair Care System terdiri dari tiga varian yaitu Intensive Series, yang berfungsi untuk mengatasi kerontokan rambut parah dan melembutkan kembali rambut rusak dan kering akibat proses styling maupun proses chemical. Pada ibu hamil dan menyusui juga disarankan mencari produk yang aman. Produk diakui BPOM, Halal dan juga silicone free sehingga aman untuk Busui maupun Bumil."

Hal ini membuat para ibu hamil dan menyusui tak khawatir lagi untuk tetap melakukan perawatan rambut, apalagi seringkali wanita mengalami kerontokan rambut pasca melahirkan. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *