BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes 2023 di Denpasar, Ada Bazar UMKM dan Musisi Tanah Air!
4 mins read

BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes 2023 di Denpasar, Ada Bazar UMKM dan Musisi Tanah Air!

Dalam rangka mendongkrak perekonomian bangsa, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terus didorong untuk terus berkembang dan beradaptasi dengan digitalisasi. Sebagai bank yang fokus pada sektor UMKM, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. terus melakukan pemberdayaan bagi para pelaku usaha di segmen Mikro dan Ultra Mikro, salah satunya dengan menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS). Gelaran PRS yang diselenggarakan oleh Tabungan BRI Simpedes ini merupakan agenda rutin yang telah dijalankan sejak tahun 2008.

Tahun ini, BRI mengusung tema “Pede Raih Peluang” dan telah sukses menggelar PRS utama 2023 di beberapa kota yakni Bandung, Yogyakarta, Pandaan, dan Makassar. Kota Denpasar menjadi destinasi selanjutnya sekaligus menjadi kota penutup dalam rangkaian penyelenggaraan PRS Utama 2023 yang akan digelar pada 23 24 September 2023 di Lapangan Niti Mandala Renon. Lebih dari 100 UMKM unggulan Denpasar, sekitar 15.000 nasabah BRI Group, masyarakat umum, serta ratusan komunitas penggiat budaya setempat akan hadir meramaikan gelaran PRS 2023 di Kota Denpasar.

Inilah Sosok Riski Arjuna, Penjual Bakpao Yang Dihujat Karena Miskin dan Anak Yatim Halaman 3 Apa Arti Slepet Viral di TikTok? 15 Kali Diucapkan Oleh Cak Imin di Debat Cawapres, Ini Maknanya Komentar Muhaimin Iskandar Soal Balikpapan di Debat Cawapres, Cak Imin: Listrik Sulit, Jalan Rusak

Momen 15 Kali Cak Imin Sebut Kata 'Slepet' Dalam Debat Cawapres, Hingga Serukan Slepet Nomics Prancis Ngamuk 4.000 Warganya Daftar Jadi Tentara Bayaran Israel, Ancam Akan Jebloskan ke Penjara Filosofi Kata 'Slepet' Diucapkan Cak Imin Hingga 15 Kali di Debat Cawapres, Bermula Tradisi Santri

Tawuran Remaja di Cakung Sebabkan Satu Orang Tewas, Korban Dibacok Saat Menolong Temannya Dampak Boikot Produk Pro Israel, CEO Starbucks Minta Masyarakat Berhenti Demo Kedai Kopinya Halaman all Selain sebagai sarana hiburan, PRS 2023 juga akan menjalankan berbagai program edukasi guna memberdayakan UMKM, literasi digital, hingga memberikan pelayanan perbankan bagi nasabah.

Melalui gelaran Pesta Rakyat Simpedes (PRS), BRI bertujuan mengedukasi masyarakat terkait penggunaan keuangan digital, mendorong akuisisi pembayaran digital QRIS BRI oleh para pedagang di Kota Denpasar guna mempermudah UMKM dalam bertransaksi, serta memberikan layanan yang lengkap kepada seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes. Tentunya hal ini sejalan dengan komitmen PRS untuk mengajak seluruh UMKM agar makin pede meraih peluang di segala lini bisnis Untuk mewujudkan tujuan tersebut, BRI menghadirkan program Grebek Pasar mulai 18 September 2023 dengan menyasar enam pasar tradisional di Denpasar, yaitu Pasar Mengwi, Pasar Ketapian, Pasar Sanglah, Pasar Dalung, Pasar Kreneng, dan Pasar Badung.

Dalam Grebek Pasar, para pegawai BRI juga melayani pembukaan Tabungan BRI Simpedes secara digital dan mengedukasi masyarakat dan pelaku UMKM terkait cara bertransaksi menggunakan QRIS BRI lewat aplikasi BRImo. BRI tentunya kembali membawa enam pilar program yang menarik dalam gelaran Pesta Rakyat Simpedes 2023 kali ini. Pilar pertama adalah , yang memberikan sarana literasi digital kepada para pelaku UMKM di Denpasar melalui penggunaan BRImo beserta fitur fitur yang dapat memenuhi kebutuhan transaksi harian nasabah.

Selain memberikan nilai edukasi, Pawai PRS 2023 juga akan dimeriahkan dengan kegiatan Pawai Seni dan Budaya yang dimeriahkan oleh Marching Band dan Komunitas pada Sabtu (23/9/2023). Pilar menghadirkan bazar UMKM unggulan di Denpasar dengan berbagai macam produk UMKM serta kategori yang bervariasi, yaitu kuliner, fashion , dan craft . Seluruh transaksi pembelian produk–produk UMKM ini nantinya dapat dilakukan dengan menggunakan QRIS BRI melalui aplikasi BRImo. Melalui pilar , BRI akan melakukan penyerahan secara simbolis program Panen Hadiah Simpedes kepada nasabah yang beruntung serta aneka kegiatan berhadiah bagi para pengunjung yang hadir.

Sedangkan melalui PRS Denpasar akan dimeriahkan dengan kegiatan fun group games , melukis layang layang, tiktok dance competition, kompetisi ibu senyum, serta demo masak dari Chef Muto. Pilar merupakan bentuk kepedulian sosial BRI untuk masyarakat sekitar dengan menyediakan layanan cek kesehatan gratis, tebus sembako gratis, face painting , dan potong rambut gratis dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Tentunya, juga ada pilar yang menjadi selebrasi rangkaian penutup Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2023. ini akan dimeriahkan dengan kegiatan seni dan budaya serta penampilan Naluri Manca dan Bagus Wirata pada 23 24 September 2023. Deretan artis tanah air seperti Yura Yunita, Dewa 19 feat. Virzha, Kotak Band, dan Kahitna juga akan ikut memeriahkan Pesta Rakyat Simpedes 2023 di Kota Denpasar, loh!

Untuk mengikuti keseruan Pesta Rakyat Simpedes Denpasar, Anda dapat membeli tiket masuknya di website atau secara langsung di lokasi acara dengan meng scan QRIS BRI senilai Rp1, menggunakan aplikasi BRImo. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes 2023, silakan kunjungi instagram @bankbri_id atau website bbri.id/PRS2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *