Berkaca Dari Kasus Nanie Darham, Dokter Ingatkan Hal Ini Sebelum Sedot Lemak
2 mins read

Berkaca Dari Kasus Nanie Darham, Dokter Ingatkan Hal Ini Sebelum Sedot Lemak

Meninggalnya artis Nanie Darham belakangan ini ramai diperbincangkan. Diketahui, Nanie Darham meninggal dunia setelah menjalani operasi sedot lemak. Sedot lemak atau liposuction belakamgan ini begitu populer, terutama di kalangan artis.

Terkait hal ini, Dokter Ekles Senduk selaku ahli bedah plastik menjelaskan, liposuction memang dapat menghilangkan lemak dalam waktu singkat. Namun tentunya hal itu bukan berarti tanpa risiko. Sebelum melakukan sedot lemak, Dr. Ekles mengimbau masyakarat untuk lebih teliti dalam memilih dokter dan klinik.

Sosok Andri Rahman Sopir Truk Dianiaya Ajudan Bupati Kutai Barat, Hotman Paris Siap Bantu Halaman 4 INNALILLAHI Jatuh Saat Susul Ibu ke Ladang, Wanita Disabilitas Tewas, Mayat Ditemukan di Tebing Bima ASN Ponorogo Ditemukan Tewas di Rumah, Diduga Sudah Meninggal 2 3 Hari

Curhatan Rumeysa Gelgi, Wanita Tertinggi di Dunia yang Kesulitan Jalani Kehidupan Debat Cawapres Gibran Ngaco Soal Tema, Mahfud MD: KPU yang Begitu Enggak Bertindak! Ajudan Bupati Aniaya Sopir Truk Dicopot, Bupati Kutai Barat FX Yapan Minta Maaf, Dandim : Proses!

Di Depan 211 Anggota FIFA, Erick Thohir Bicara soal Tekad Indonesia Tingkatkan Kualitas Sepak Bola di Tanah Air Bolasport.com Dampak Boikot Produk Pro Israel, CEO Starbucks Minta Masyarakat Berhenti Demo Kedai Kopinya Halaman all "Dokter bedah plastik dan izin praktek yang jelas adalah hal yang sangat penting," kata Dr. Ekles ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2023).

Dr. Ekles menambahkan, jangan mudah tergiur dengan harga murah dan proses yang cepat. "Begitu juga dengan izin klinik untuk melakukan prosedur pembedahan," jelas dokter sekaligus pemilik Ekles Clinic ini. Lebih lanjut, Dr. Ekles menekan pentingnya pemeriksaan pra pembedahan, yang mencakup pemeriksaan umum, laboratoriym, dan evaluasi kesehatan lainnya.

Dr. Ekles juga menyoroti tanggung jawab dokter dan tim medis untuk mematuhi standar prosedur operasional yang berlaku. "Pasien yang sudah dinyatakan sehat baru boleh menjalani pembedahan," ungkap Dr. Ekles. "Sebagai dokter, tidak hanya soal materi, tapi juga harus memenuhi SOP dengan benar," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Nanie Darham meninggal dunia setelah menjalani operasi sedot lemak beberapa waktu lalu di sebuah klinik di kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Kejadian itu pun kini menjadi sorotan, bahkan pihak kepolisian turun tangan untuk menyelidiki. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *