5 Tempat Sarapan Enak di Tegal, Cicipi Sajian Kupat Bongkok yang Khas
3 mins read

5 Tempat Sarapan Enak di Tegal, Cicipi Sajian Kupat Bongkok yang Khas

Tegal cocok menjadi tujuan berburu kuliner dengan banyaknya pilihan tempat sarapan enak Kamu bisa menemukan berbagai kuliner lezat selagi berburu tempat sarapan enak di Tegal. Bahkan, tak sulit rasanya menjumpai sederet tempat sarapan enak di Tegal yang legendaris.

Berburu tempat sarapan enak di Tegal tentunya menjadi agenda yang sayang untuk dilewatkan. Terlebih, ada cukup banyak tempat sarapan enak di Tegal yang direkomendasikan. Apa saja? Yuk simak informasi yang telah dirangkum berikut ini.

Soal Zulhas Sebut Gerakan Sholat yang Terlalu Cinta Prabowo, Petinggi PAN Ramai ramai Klarifikasi VIDEO PAN Buka Suara Soal Dugaan Zulhas Menistakan Salat Wisata Kuliner Baru di Komplek Talaga Surian Kuningan, Bisa Lihat Waduk Darma dan City Light

Dampak Boikot Produk Pro Israel, CEO Starbucks Minta Masyarakat Berhenti Demo Kedai Kopinya Halaman all Ponggol Setan Ibu Kusniroh merupakan kuliner legendaris di Tegal yang sudah sangat populer. Warung ini bisa dibilang sebagai salah satu tempat sarapan favorit.

Sebab, sudah menjadi kebiasan warga Tegal untuk menyantap nasi ponggol di pagi hari. Seporsinya berisi nasi dengan lauk sambal goreng tempe atau orek tempe pedas yang dibungkus daun pisang. Buat traveler yang gemar menyantap makanan pedas, tentu sayang rasanya jika melewatkan sajian Ponggol Setan Ibu Kusniroh.

Lokasi: Jalan Kemuning Nomor 01, Kejambon, Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah. Kupat Bongkok tentu sudah tak asing lagi bagi masyarakat Tegal dan sekitarnya. Sajian ketupat yang dipadukan dengan kuah kuning bercita rasa gurih ini memang menggugah selera.

Makin nikmat dengan tambahan aneka topping, seperti sambal goreng tempe, sayuran dan tauge rebus. Jika ingin menikmati sarapan dengan menu tradisional khas Tegal, Kupat Bongkok bisa menjadi pilihan. Lokasi: Jalan Pemuda, Mintaragen, Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah.

Selagi berada di Tegal, jangan lewatkan untuk mencicipi kelezatan Sauto Sedap Malam. Sauto merupakan singkatan dari soto tauco, dan menjadi salah satu menu andalan di Tegal. Sesuai namanya, kuliner ini merupakan sajian soto dengan tambahan tauco yang membuat cita rasa makanan semakin khas.

Seporsi sauto terdiri dari nasi, potongan ayam atau daging sapi, tauge, daun bawang dan tauco. Lokasi: Jalan Raya Talang Nomor 320, RW.2, Wirantakan, Talang, Talang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Warma Pi'an juga bisa menjadi tempat sarapan pilihan selagi berkunjung ke Tegal.

Warung makan ini dikenal menyediakan sajian nasi lengko yang nikmat. Nasi lengko disajikan bersama tahu, tauge, mi kunng dan mentimun. Suapaya lebih nikmat, biasanya ditambahkan kecap dan bumbu kacang.

Nah, racikan bumbu kacang di Warma Pi'an inilah yang menjadi pembeda dengan sajian nasi lengko lainnya lantaran memiliki cita rasa yang khas. Lokasi: Jalan KH Zaenal Arifin, Panggung, Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah. Satu lagi rekomendasi tempat sarapan enak di Tegal yang sayang dilewatkan, yakni Warung Makan Sinar Pagi.

Warung Makan Sinar Pagi punya menu andalan berupa nasi bogana khas Tegal. Nasi bogana sendiri dikenal sebagai menu sarapan yang banyak digemari. Kuliner ini terdiri dari nasi kuning yang disajikan dengan berbagai macam lauk.

Mulai dari ayam suwir, sambal goreng ati ampela, tempe orek, telur pindang dan lain sebagainya, Soal rasa tak perlu diragukan lagi, tentunya nikmat dan bikin ketagihan. Lokasi: Jalan Ahmad Yani, Mangkukusuman, Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah.

Untuk membaca artikel terkait rekomendasi sarapan enak, kunjungi .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *