4 Tips Memutihkan Gigi dengan Bahan Alami, Dapat Anda Terapkan di Rumah dengan Mudah
2 mins read

4 Tips Memutihkan Gigi dengan Bahan Alami, Dapat Anda Terapkan di Rumah dengan Mudah

Memiliki warna gigi yang putih dan bersih adalah dambaan bagi setiap orang. Namun seiring berjalannya waktu, gigi akan mengalami perubahan warna yang kadang hal ini membuat seseorang merasa tidak percaya diri. Perubahan warna gigi muncul mulai dari kuning kecoklatan, abu abu, hingga hitam.

Perubahan warna gigi tersebut bisa dikeluhkan pada satu gigi ataupun seluruh gigi di dalam rongga mulut. Meskipun begitu, untuk mendapatkan warna gigi yang putih alami, Anda dapat melakukan beberapa cara seperti berikut. Melansir laman Healthline.com , berikut ini terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan di rumah untuk memutihkan warna gigi.

"Ayo Kapan Menyusul" Anne Ratna Mustika Semringah Jawab Ucapan Dedi Mulyadi, Doakan Sang Mantan Halaman 4 Sosok Andri Rahman Sopir Truk Dianiaya Ajudan Bupati Kutai Barat, Hotman Paris Siap Bantu Halaman 4 Dampak Boikot Produk Pro Israel, CEO Starbucks Minta Masyarakat Berhenti Demo Kedai Kopinya Halaman all

Menyikat gigi dan flossing setiap hari adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga gigi tetap putih. Dianjurkan untuk menyikat gigi secara teratur, yaitu minimal dua kali sehari. Sikat permukaan luar dalam gigi, sikat bagian atas bawah gigi selama kurang lebih 2 menit.

Sikat gigi dan flossing secara teratur dapat menghilangkan noda dan menghilangkan kotoran serta bakteri penyebab gigi berlubang. Lakukan flossing di antara gigi sekali sehari untuk membantu menghilangkan plak dan bakteri. Soda kue adalah obat populer untuk memutihkan gigi karena bersifat abrasif alami, sehingga dapat menghilangkan noda secara maksimal.

Faktanya, soda kue adalah bahan umum dalam pasta gigi pemutih. Untuk menggunakan soda kue untuk memutihkan gigi, campurkan air dan soda kue dengan perbandingan yang sama untuk membuat pasta. Gunakan sikat gigi Anda untuk menggosok gigi selama kurang lebih selama satu menit, lalu ludahkan.

Minyak mustard dinilai dapat menghilangkan plak dan noda yang dapat digunakan dengan cara oil pulling (berkumur dengan minyak mustard) untuk mengurangi plak dan bakteri. Garam dapat ditambahkan untuk meningkatkan efek pemutihan pada gigi. Teksturnya yang abrasif dikatakan dapat menghilangkan noda secara signifikan.

Garam juga meningkatkan pH air liur, yang mungkin memiliki efek antibakteri. Cara menggunakan obat ini adalah dengan cara mencampur 1 sendok garam dan 3 sendok minyak mustard. Gosokkan campuran tersebut pada gigi selama kurang lebih 1 menit, lalu keluarkan.

Hidrogen peroksida adalah bahan pemutih alami yang sering digunakan dalam produk pemutih komersial. Untuk menggunakannya sebagai pemutih gigi, gabungkan hidrogen peroksida dan air dengan perbandingan yang sama. Kumur larutan tersebut di mulut Anda selama kurang lebih 30 detik, lalu keluarkan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter gigi terlebih dahulu sebelum melakukan beberapa perawatan alami tersebut. Baca berita lain seputar kesehatan Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *