3 Manfaat Klaim Allianz Asuransi Jiwa yang Harus Diketahui
3 mins read

3 Manfaat Klaim Allianz Asuransi Jiwa yang Harus Diketahui

Asuransi jiwa dari Allianz nyatanya tidak kalah populer dibandingkan dengan produk asuransi kesehatan mereka. Apalagi untuk Anda yang pada dasarnya sadar mengenai pentingnya proteksi ini dalam hidup. Benar jika seandainya ada yang mengatakan bahwa tidak semua orang harus punya asuransi jiwa, namun jika seandainya peran yang dimiliki dalam keluarga penting, sebut saja diantaranya sebagai pencari nafkah atau tulang punggung keluarga, maka sebenarnya ini bentuk rasa peduli kepada keluarga. Jika suatu saat meninggal dunia, maka ahli waris dapat mengajukan klaim Allianz asuransi jiwa untuk mendapatkan manfaat pertanggung jawabannya.

Asuransi pada dasarnya bukanlah sesuatu yang baru lagi di zaman sekarang, apalagi bagi orang-orang yang sudah melek atau sadar bahwa kehidupan di dunia ini penuh dengan resiko, tidak ada yang tahu kondisi yang mungkin terjadi pada masa depan, sehingga dibutuhkan proteksi agar tetap aman secara keuangan. Karena sudah pasti dampak yang akan ditanggung jika mengalami masalah-masalah tersebut secara langsung berhubungan dengan financial.

Produk asuransi jiwa Allianz punya banyak jenis, tentunya juga dengan manfaat yang berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. Namun yang jelas manfaat klaim Allianz asuransi jiwa ini bisa untuk:

  1. Meninggal dunia

Manfaat utamanya tak lain untuk memberikan uang pertanggungjawaban ketika tertanggung meninggal dunia. Jadi jika seandainya tertanggung meninggal dunia, maka ahli waris memiliki hak untuk mengajukan klaim agar uang bisa dicairkan. Prosedurnya sendiri terbilang mudah karena cukup melengkapi syarat dokumen apa saja yang diminta, mengisi formulir klaim serta beberapa jenis dokumen penunjang yang lainnya. Jika semuanya sudah dilengkapi maka uang klaim dapat dicairkan. Namun hal penting yang harus diperhatikan disini adalah polis harus dalam kondisi yang aktif. Uang klaim dapat digunakan sebagai warisan atau kebutuhan lain.

  1. Cacat tetap

Manfaat lain bisa ketika tertanggung mengalami kecelakaan hingga menyebabkan mereka mengalami cacat tetap. Cacat tetap ini dapat diartikan sebagai kondisi ketika tertanggung harus kehilangan salah satu organ tubuh kemampuan fisiknya, misalnya kehilangan tangan, kaki atau mengalami kelumpuhan yang tentunya akan berdampak pada kelangsungan hidup mereka dimasa mendatang, bahkan sampai seumur hidup. berbeda dengan cacat sementara yang kemampuan atau kondisi fisik peserta asuransi tersebut dapat membaik seiring dengan berjalannya waktu. Dalam hal ini sebenarnya Allianz akan memberikan pencairan uang atau pertanggungjawaban.

  1. Penyakit kritis

Ada beberapa produk asuransi jiwa dari Allianz juga menawarkan manfaat tambahan, yaitu untuk biaya pengobatan penyakit kritis, jenis penyakit ini meliputi kanker, jantung, stroke, gagal ginjal dan sejenisnya. Biaya yang harus dikeluarkan untuk pengobatan penyakit kritis memang relatif mahal, apalagi sebenarnya penyakit ini juga membutuhkan pengobatan secara jangka panjang atau seumur hidup. Asuransi jiwa dari Allianz ini juga bisa dipakai untuk klaim manfaat pengobatan, selama produk yang dibeli memberikan proteksi tersebut.

Klaim Allianz diantara ketiganya tentu akan berbeda prosedurnya, untuk itu pastikan dalam melihat syarat serta ketentuan yang berlaku terlebih dahulu. Karena kematian bisa datang kapan saja tanpa permisi, sebaiknya jangan ditunda saat ingin membeli asuransi yang satu ini, jika kondisi keuangan Anda mumpuni mulailah membeli produknya dari sekarang. Sesuaikan dengan kemampuan keuangan sehingga tidak ada istilah gagal bayar premi. Hidup dengan adanya asuransi tentu terasa lebih tenang, keluarga juga semakin bahagia dengan adanya proteksi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *