10 Tempat Wisata di Klaten yang Paling Hits, Cocok untuk Dikunjungi saat Libur Natal dan Tahun Baru
5 mins read

10 Tempat Wisata di Klaten yang Paling Hits, Cocok untuk Dikunjungi saat Libur Natal dan Tahun Baru

Tak perlu diragukan lagi, Klaten memang dihuni sederet tempat wisata yang menarik. Pilihan tempat wisata di Klaten bahkan terbilang sangat beragam. Kamu pun bisa menemukan berbagai tempat wisata di Klaten dengan daya tariknya masing masing.

Nah, berikut sederet tempat wisata di Klaten yang patut dikunjungi untuk liburan akhir tahun. Rekomendasi tempat wisata hits di Klaten yang pertama yaitu Umbul Ponggok. Lokasi Umbul Ponggok berada di Jl. Delanggu Polanharjo, Desa Jeblogan, Ponggok, Kec. Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Ramalan Keuangan untuk Zodiak Taurus, Cancer, dan Virgo Besok, Minggu 24 Desember 2023 Ramalan Zodiak Minggu 24 Desember 2023 untuk Capricorn, Aquarius dan Pisces: Karir, Cinta, Kesehatan 10 Tempat Wisata di Klaten yang Paling Hits, Cocok untuk Dikunjungi saat Libur Natal dan Tahun Baru

Ramalan Shio Karier Cinta Besok Minggu 24 Desember 2023: Shio Kerbau Menggerutu Tempat Wisata Menarik di Kutai Kartanegara dan IKN, Cocok untuk Libur Natal dan Tahun Baru Dampak Boikot Produk Pro Israel, CEO Starbucks Minta Masyarakat Berhenti Demo Kedai Kopinya Halaman all

Umbul Ponggok terkenal dengan pemandangan bawah lautnya yang mirip terumbu karang di laut. Traveler snorkeling dan berfoto dengan latar bawah laut Umbul Ponggok. Umbul Ponggok buka setiap hari pukul 08.00 16.00 WIB.

Tak jauh dari Umbul Ponggok, ada tempat wisata hits di Klaten selanjutnya yaitu Umbul Besuki. Umbul Besuki sempat viral di TikTok karena menampilkan tempat wisata yang rindang dan teduh. Bukan tanpa alasan, hal ini karena Umbul Besuki ditumbuhi begitu banyak pepohonan.

Umbul Besuki memiliki beberapa kolam, namun yang menjadi favorit adalah kolam utama dengan kedalaman 1,3 sampai 2 meter. Selain itu, Umbul Besuki juga memiliki kolam anak dan kolam terapi ikan. Umbul Besuki berlokasi di Dukuh Kiringan, Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Umbul Besuki buka setiap hari dengan jam operasional sebagai berikut: Weekdays: 07.00 16.00 WIB Weekend: 07.00 17.00 WIB Untuk harga tiket masuknya dibanderol Rp 10.000 per orang.

Umbul Kemanten terkenal dengan airnya yang jernih dan segar. Meski tak terlalu luas, Umbul Kemanten memiliki air yang begitu bening. Saking beningnya, dasar kolam yang berupa kerikil dan batu dapat terlihat dari atas.

Untuk kedalamannya sekitar 160 cm. Umbul Kemanten berlokasi di Jalan Janti Boto, Wunut, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Buka setiap hari pukul 06.00 18.00 WIB.

Harga tiket masuknya Rp 10.000 per orang. Umbul Pelem Waterpark berlokasi tak jauh dari Umbul Kemanten. Keduanya bahkan bersebelahan, sehingga dapat dikunjungi bersamaan saat libur Natal dan tahun baru.

Mengusung konsep waterpark, Umbul Pelem Waterpark menggunakan air alami yang bersih dan jernih. Umbul Pelem memiliki kolam anak dengan kedalaman 50 centimeter (cm) dan kolam dewasa dengan kedalaman 1,5 sampai 2 meter. Selain itu, ada juga kolam dengan wahana permainan air seperti perosotan, ember tumpah, dan kolam arus.

Umbul Pelem Waterpark berlokasi di Jl. Tegalgondo Janti, Dukuh, Wunut, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Buka setiap hari mulai pukul 05.00 16.00 WIB. Candramaya Pool and Resort merupakan tempat wisata yang lagi hits di Klaten.

Candramaya Pool and Resort menawarkan kolam renang dan resort dengan mengusung konsep ala Bali. Uniknya, kolam renang Candramaya Pool and Resort berada di tepi persawahan. Kedalaman kolamnya 130 cm.

Candramaya Pool and Resort berlokasi di Jalan Dalangan, Kajen, Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Buka pukul 07.00 18.00 WIB. Berada di ketinggian 1.160 mdpl, Ekowisata Kali Talang menawarkan pemandangan Gunung Merapi dari dekat.

Ekowisata Kali Talang juga menawarkan udara yang sejuk. Ekowisata Kali Talang berlokasi di Sambangrejo, Balerante, Kec. Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Buka setiap hari pukul 07.00 17.00 WIB.

Harga tiket masuknya Rp 5.000 per orang. Rekomendasi tempat wisata hits di Klaten berikutnya yaitu Bukit Sidoguro. Lokasi Bukit Sidoguro berada di Nglebak, Krakitan, Kec. Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Bukit Sidoguro berada di atas bukit batu karst pada ketinggian sekitar 300 meter dari permukaan laut (mdpl). Bukit Sidoguro menyediakan gardu pandang yang dapat digunakan untuk melihat pemandangan. Tersedia juga sejumlah spot foto instagramable.

Bukit Sidoguro buka setiap hari pukul 08.00 21.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp 5.000 per orang. Sore hari adalah saat yang tepat untuk menyaksikan pemandangan matahari tenggelam (sunset). Traveler dapat mengunjungi Rowo Jombor untuk melihat sunset.

Terdapat banyak warung dan kafe yang dapat traveler singgahi untuk bersantai. Umumnya warung dan kafe tersebut menyediakan spot untuk melihat pemandangan. Rowo Jombor berlokasi di Dukuh Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Selain Ekowisata Kali Talang, Deles Indah juga dapat dikunjungi bagi traveler yang ingin melihat keindahan Gunung Merapi. Lokasinya berjarak sekitar 4 kilometer dari puncak Gunung Merapi, tepatnya di Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Deles Indah menawarkan pemadangan menakjubkan yang dapat dijadikan lokasi berfoto.

Selain itu, traveler juga dapat mengikuti jeep tour menjelajahi kawasan tersebut. Saat malam hari, traveler bisa mampir ke Munggur Park. Munggur Park merupakan tempat wisata hits di Klaten berupa taman wisata dengan beragam wahana permainan.

Wahana permainan yang ditawarkan cukup lengkap, mulai dari jet coaster, kereta mini, gajah terbang, taman kelinci, rumah balon, kora kora, dan masih banyak lagi. Untuk lokasinya, Munggur Park berada di Jalan Kaswari, Gatak, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Munggur Park hanya buka malam hari pukul 16.00 22.00 WIB.

Tidak ada tiket masuk untuk memasuki kawasan Munggur Park. Hanya saja, traveler akan dikenakan tarif untuk menaiki wahana permainan mulai Rp 3.000 sampai Rp 20.000. Untuk membaca artikel terkait rekomendasi wisata, kunjungi .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *