10 Hal yang Jangan Kamu Katakan ke Pramugari, Bisa Dianggap Penumpang Tidak Sopan
3 mins read

10 Hal yang Jangan Kamu Katakan ke Pramugari, Bisa Dianggap Penumpang Tidak Sopan

Pramugari sering dilihat sebagai profesi yang glamor dan menyenangkan, lantaran bisa melayani penumpang dan keliling ke berbagai daerah. Tapi jangan salah, meski demikian pramugari memiliki tugas penting dalam penerbangan. Satu di antaranya adalah membuat penumpang nyaman selama perjalanan udara berlangsung.

Untuk membuat penumpang nyaman, biasanya pramugari akan menyuguhkan minuman dan makanan, memberikan instruksi jelas kepada penumpang, dan lain sebagainya. Meski terlihat serba bisa dalam melakukan pelayanan udara, tapi jangan sesekali remehkan pramugari jika tak ingin dianggap penumpang kurang sopan. Dalam dunia penerbangan, ada aturan yang harus dipahami penumpang agar tak membuat pramugari kelimpungan.

Misalnya saja penumpang dilarang mengatakan 10 hal ini kepada pramugari. Viral Sejoli Mesum di Restoran di Kawasan SCBD, Kapolsek Kebayoran Baru: Kami Cek Curhat Haji Faisal Bisnisnya Menurun, Pasar Tanah Abang Sepi Pembeli: Syukur syukur Bisa Bertahan

Viral Pasar Tanah Abang Sepi Pembeli, Begini Sejarahnya Hingga Disebut Terbesar di Asia Tenggara Viral Kondisi Pasar Amuntai Sepi Pembeli Serupa Tanah Abang, Pedagang Keluhkan Jualan Tak Laku Partai Gerindra Memburu Penyusup yang Menyebarkan Video Ndasmu Etik Prabowo Subianto Wartakotalive.com

Media Malaysia Bingung dengan Keputusan Shin Tae yong, Dua Bintang Timnas Indonesia Dilewatkan Bolasport.com IDF Bagikan Rekaman saat Saudara Yahya Sinwar Lakukan Tur Terowongan Hamas Halaman 3 Ada beberapa hal yang sebaiknya jangan dikatakan kepada pramugari, karena ini di luar kewenangannya.

Lalu, apa sih 10 hal itu? Simak rinciannya berikut ini. Seorang pramugari maskapai penerbangan American Airlines, Candace Johnson memberitahukan jika kamu tidak bisa mengangkat barang yang kamu bawa, maka barang tersebut tidak bisa dianggap sebagai 'barang bawaan'. Kamu harus bisa memeriksa barang dan membawanya

Mengangkatkan barang penumpang bukanlah tugas dari pramugari. Pekerjaan pramugari yakni melayani penumpang termasuk mempersiapkan keadaan darurat. Selain itu, pramugari juga bekerja untuk menyiapkan makanan dan minuman dalam penerbangan.

Layanan dari pramugari sangat terbatas, sehingga kamu tidak berhak meminta pramugari untuk terus tersenyum menghiburmu. Hal paling dianggap tidak sopan yang ditemui oleh CEO penerbangan kelas satu adalah seorang penumpang meminta untuk layanan pijat kaki. Perbuatan ini dianggap sangat tidak sopan dan tidak menghargai kru pesawat.

Johnson menjelaskan jika dalam penerbangan tidak ada menu makan bagi penumpang. Pramugari hanya akan menawarkan menu makanan yang tersedia saja. Jika terdapat pilihan makanan ayam atau pasta, jangan mencoba menanyakan menu lain selain menu tersebut.

Memanggil pramugari sambil berteriak 'pramugari' merupakan hal yang sia sia. Memanggilnya dengan sebutan 'pramugari' dianggap sama anehnya dengan mengenakan pakaian teraneh selama penerbangan. Perlu kamu ketahui, pramugari tidak memiliki banyak waktu untuk para penumpang.

Bahkan untuk melayani seorang penumpang, pramugari hanya akan menawarkan minuman atau makanan sekali dan kamu harus segera menentukan pilihan. Kamu tidak diperbolehkan meminta pramugari untuk menunggu apa yang belum kamu tentukan. Kru pesawat dilatih untuk menangani setiap adanya teroris dan penyakit menular yang serius.

Jadi kamu jangan pernah berharap pramugari tidak mengetahui hal hal seperti itu. Memiliki waktu longgar setelah penerbangan adalah kemungkinan kecil bagi pramugari. Sebagian besar pramugari akan memilih untuk beristirahat dan tidur setelah penerbangan.

Melontarkan pertanyaan seperti itu kepada pramugari sangat dianggap tidak sopan dan dianggap sebagai kalimat 'menggoda'. Bisakah kamu bayangkan berapa pena yang dimiliki oleh pramugari? Selain itu, apakah kamu juga akan mengembalikan pena pramugari seusai meminjamnya?

Hal tersebut adalah mustahil. Pramugari tidak membawa pena dalam jumlah banyak yang bisa dipinjamkan kepada penumpang untuk mengisi formulir bea cukai. Pramugari paling tidak menyukai penumpang yang sering membantah atau berdebat dengannya.

Sehingga kamu dianjurkan untuk menghindari perdebatan dengan pramugari. Hal tersebut dianggap tidak sopan dan akan mengganggu kenyamanan penumpang sekitarmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *